Beranda » Motion Bank » Cara Pinjam Uang di Motion Banking, Limit 20 Juta!!

Cara Pinjam Uang di Motion Banking, Limit 20 Juta!!

Fian 18 Januari 2024

Cara Pinjam Uang di Motion Banking – Jika Bank BCA menghadirkan BCA Mobile dan Bank Mandiri menghadirkan Livin by Mandiri, maka MNC Bank juga memiliki Motion Banking untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Ada banyak fitur di dalam aplikasi Motion Banking, salah satunya adalah fitur untuk pinjam uang.

Bagi nasabah MNC Bank yang sudah daftar Motion Banking sekarang dapat mengajukan Pinjaman lewat aplikasi tersebut. Ya, pihak MNC Bank memang sudah mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan fitur Digital Landing di aplikasi tersebut.

Lantas, seperti apa cara pinjam uang di Motion Banking? Apa saja syarat yang harus dipenuhi? Tenang, melalui artikel berikut kami bakal menjelaskan secara lengkap mengenai transaksi tersebut lengkap dengan ketentuan limit, pilihan Tenor dan lain sebagainya.

Dalam menyediakan fitur ini, pihak MNC Bank selaku penyedia Motion Banking sudah menjalin kerjasama dengan salah satu layanan Fintech Landing di Indonesia. Dengan adanya kerjasama ini, pengguna Motion Banking nantinya dapat pinjam uang mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah.

Sekilas Tentang Pinjaman di Motion Banking

Sebelum menjelaskan bagaimana cara pinjam uang di Motion Banking, terlebih dahulu kami ingin menjelaskan mengenai fitur tersebut. Jadi, tidak sedikit orang yang bertanya apakah MNC Bank menyediakan Pinjaman Online? Bagaimana cara dapat uang di MotionPay?

Nah, mengenai pertanyaan tersebut sepertinya fitur pinjam uang di Motion Banking ini dapat menjadi jawabannya. Disini pihak MNC Bank telah menggandeng Kredit Pintar yang merupakan salah satu layanan Fintech Landing Legal di Indonesia.

Dari kerjasama ini, nasabah MNC Bank bisa pinjam uang dari Kredit Pintar melalui aplikasi Motion Banking. Selain dengan MNC Bank, Pinjaman Online Kredit Pintar juga menjalin kerjasama dengan beberapa Bank Digital lain, salah satunya adalah Bank Jago.

Syarat Pinjam Uang di Motion Bank

Sampai disini bisa dikatakan kalau MNC Bank tidak benar-benar menyediakan Pinjaman Online, tapi mereka menggandeng Kredit Pintar sebagai penyedia dana Pinjaman. Disamping itu, pastinya dari pihak Motion Banking maupun Kredit Pintar mempunyai syarat dan ketentuan dalam memberikan Pinjaman.

Berdasarkan informasi yang kami peroleh, jika ingin pinjam uang di Motion Banking perlu memenuhi beberapa persyaratan sebagai berikut:

  • Merupakan pengguna baru di Motion Banking
  • Mendapatkan penawaran promo Pinjaman
  • Tidak masuk daftar hitam di BI Checking
  • Memiliki penghasilan minimal Rp. 3.000.000 per bulan

Apabila semua syarat di atas bisa terpenuhi, kemungkinan besar kamu bisa mengajukan Pinjaman Kredit Pintar di Motion Banking. Lalu, seperti proses atau tata cara pinjam uang di Motion Banking? Apakah perlu menginstall aplikasi Pinjaman Online Kredit Pintar terlebih dahulu?

Cara Pinjam Uang di Motion Banking

Untuk pinjam uang di Motion Banking pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi Kredit Pintar, cukup lakukan pendaftaran akun Motion Banking di HP. Setelah itu, kamu tinggal mengikuti tata cara sebagai berikut:

1. Buka Aplikasi Motion Banking

Buka Aplikasi Motion Banking

Langkah pertama silahkan buka aplikasi Motion Banking di smartphone

2. Masukkan Passcode

Masukkan Passcode

Setelah itu masukkan Passcode untuk Login

3. Cari Promo Pinjaman

Cari Promo Pinjaman

Pada halaman Dashboard silahkan cari promo Pinjaman

4. Klik Tautan Pinjaman

Klik Tautan Pinjaman

Setelah itu akan muncul ketentuan pinjam uang di Motion Banking. Silahkan baca dan pahami ketentuan tersebut, jika sudah klik tautan Pinjaman di bagian bawah.

5. Klik Mulai Sekarang

Klik Mulai Sekarang

Selanjutnya tampilan akan beralih ke halaman utama pengajuan Pinjaman di Kredit Pintar. Langsung saja tekan tombol Mulai Sekarang.

6. Masukkan Nomor HP

Masukkan Nomor HP

Kemudian masukkan nomor HP aktif yang juga dipakai untuk daftar akun Motion Banking.

7. Masukkan Kode Verifikasi

Masukkan Kode Verifikasi

Masukkan juga kode Verifikasi yang dikirim melalui SMS.

8. Ajukan Sekarang

Ajukan Sekarang

Pada halaman berikutnya kamu akan melihat penawaran limit Pinjaman dari Kredit Pintar. Disini langsung saja tekan tombol Ajukan Sekarang.

9. Upload Foto eKTP

Upload Foto eKTP

Ikuti instruksi untuk mengunggah foto eKTP, pastikan hasil foto jelas (tidak buram) agar bisa terbaca oleh sistem. Setelah itu cek data eKTP, pastikan semuanya sudah sesuai. Kemudian kamu tinggal melengkapi informasi alamat, mulai dari Provinsi, Kabupaten, Kecamatan hingga Kelurahan.

10. Lakukan Verifikasi Wajah

Lakukan Verifikasi Wajah

Setelah melakukan upload foto eKTP, selanjutnya kamu juga diminta melakukan Verifikasi Wajah dengan cara foto Selfie sambil memegang eKTP.

11. Lengkapi Info Diri

Lengkapi Info Diri

Jika sudah, sekarang tinggal melengkapi formulir pengajuan berisi data diri. Silahkan isi kolom

  • Pendidikan terakhir
  • Nama Gadis Ibu Kandung
  • Alamat Email
  • Alamat Tempat Tinggal
  • Status Tempat Tinggal

12. Lengkapi Info Pekerjaan

Lengkapi Info Pekerjaan

Lanjut, lengkapi informasi pekerjaan mulai dari

  • Jenis Industri
  • Nama Perusahaan
  • Lama bekerja
  • Penghasilan bulanan
  • Tanggal Gajian
  • Alamat Kantor

Jika sudah, silahkan ketuk tombol Ajukan

13. Cantumkan Kontak Darurat

Cantumkan Kontak Darurat

Kemudian kamu juga akan diminta memasukkan kontak Darurat. Disini kamu bisa mencantumkan nomor HP Orang Tua, Pasangan, Kakak/Adik maupun Kerabat dekat sebagai kontak Darurat.

14. Masukkan Data Rekening MNC Bank

Masukkan Data Rekening MNC Bank

Pada bagian Info Rekening Banks silahkan pilih “Bank MNC Internasional” lalu masukkan nomor rekening MNC Bank dan data lainnya yang dibutuhkan. Setelah itu klik Ajukan.

15. Klik Pilih Produk Pinjaman

Klik Pilih Produk Pinjaman

Sampai disini data pengajuan pinjam uang di Motion Bank sudah terkirim. Silahkan klik tombol Pilih Produk Pinjaman di bagian bawah.

16. Tap Ajukan

Tap Ajukan

Di layar akan muncul daftar limit Pinjaman yang ditawarkan, kamu bisa memilih salah satu atau pilih semuanya. Setelah menentukan nominal pinjam uang sesuai kebutuhan, silahkan tap tombol Ajukan.

17. Tentukan Tujuan Pinjaman

Tentukan Tujuan Pinjaman

Lanjut, tentukan tujuan kamu pinjam uang di Motion Banking x Kredit Pintar, entah itu untuk Modal Usaha, biaya pendidikan, biaya sehari-hari, biaya Kesehatan atau keperluan lainnya. Setelah itu, tinggal checklist bulatan kecil bertuliskan Saya setuju dengan Persetujuan Pinjaman.

18. Proses Verifikasi Pengajuan

Proses Verifikasi Pengajuan

Sekarang pengajuan pinjam uang Motion Banking x Kredit Pintar memasuki tahap Verifikasi atau Peninjauan. Apabila pengajuan berhasil lolos Verifikasi, maka dana Pinjaman akan segera di transfer ke rekening MNC Bank.

Ketentuan Limit Pinjaman

Setelah mengetahui cara pinjam uang Kredit Pintar lewat Motion Banking, kami yakin banyak yang masih bingung mengenai ketentuan pemberian limit. Jadi, limit atau saldo yang diberikan oleh Kredit Pintar pada pengguna Motion Banking nantinya disesuaikan dengan beberapa faktor, seperti:

  • Penghasilan per bulan
  • Riwayat Kredit
  • Alamat / Domisili pengguna

Jadi, setelah data pengajuan terkirim nanti akan muncul beberapa penawaran limit dengan nominal berbeda-beda, mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Disini pengguna bisa pinjam uang dari semua limit tersebut atau hanya mencairkan beberapa limit saja.

Nah, untuk pengguna dengan penghasilan per bulan di atas 10 juta, punya kesempatan mendapatkan limit di atas 5 juta. Tapi jika sebaliknya, mungkin limit maksimal tidak sampai 3 juta. Intinya, besar kecilnya penghasilan dapat mempengaruhi besaran limit pinjam uang di Motion Banking.

Meski begitu, pengguna yang memiliki penghasilan besar tapi riwayat kredit nya buruk (sering terlambat bayar tagihan) juga mungkin hanya memperoleh limit kecil atau bahkan tidak lolos pengajuan. Sedangkan mengenai alamat atau domisili, pihak Kredit Pintar biasanya memiliki data khusus terkait Daerah atau Wilayah yang masuk daftar White List maupun Black List.

Pilihan Tenor / Jangka Waktu

Sementara itu, terkait Tenor atau jangka waktu pembayaran, pada saat melakukan cara pinjam uang di Motion Banking kamu bisa menentukan Tenor yang tersedia. Pilihan Tenor sendiri berbeda-beda di setiap limit nya, ada limit dengan Tenor mingguan, 2 bulan hingga 1 tahun.

Pilihan Tenor biasanya dipengaruhi oleh faktor penghasilan, riwayat kredit atau lainnya. Disini masing-masing nasabah mungkin bakal memperoleh pilihan Tenor berbeda-beda. Tapi perlu kami beritahukan juga bahwa pemberian limit maupun Tenor merupakan kebijakan penuh dari pihak Kredit Pintar selaku penyedia dana.

Kelebihan & Kekurangan Pinjam Uang di Motion Banking

Setelah menyimak pembahasan panjang lebar mengenai syarat, cara pinjam uang hingga ketentuan limit serta Tenor pinjaman Kredit Pintar di Motion Banking, kami berhasil menyimpulkan beberapa kelebihan dan kekurangan dari fitur tersebut, antara lain:

Kelebihan

  • Proses pengajuan mudah
  • Syarat mudah dipenuhi
  • Tidak membutuhkan Jaminan
  • Pencairan kurang dari 30 menit setelah pengajuan diterima

Kekurangan

  • Hanya berlaku untuk pengguna baru Motion Banking
  • Limit relatif kecil
  • Persetujuan pinjam uang cukup ketat

Kesimpulan

Cara mengajukan dana atau meminjam uang di Motion Banking cukup mudah, tidak perlu install aplikasi apapun asalkan sudah memenuhi semua persyaratan. Dalam penyediaan fitur ini, Kredit Pintar membuat sinergi dengan Motion Banking (layanan mBanking dari MNC Bank) sebagai Donatur alias penyedia dana.

Limit Pinjaman yang ditawarkan pun cukup beragam, mulai dari 600 ribu sampai dengan 20 juta. Hanya saja, pemberian limit nantinya disesuaikan lagi dengan riwayat kredit pengguna, jumlah pendapatan dan beberapa faktor lainnya.

Artikel Terkait