Beranda » SeaBank » Gagal Verifikasi Wajah Seabank 2024? Ini 10 Penyebabnya!

Gagal Verifikasi Wajah Seabank 2024? Ini 10 Penyebabnya!

Rizal 12 Februari 2024

Apabila tidak bisa login Seabank karena gagal verifikasi wajah, tentunya hal tersebut mendatangkan rasa panik di dalam benak. Apalagi ketika saldo di dalam rekening tersebut sedang dibutuhkan untuk bertransaksi. Lantas, mengapa gagal verifikasi wajah dapat terjadi ketika hendak masuk ke dalam akun?

Guna memberikan rasa aman bagi para pengguna Seabank, maka pihak developer memberikan upaya pengamanan dengan berbagai metode. Salah satunya adalah menambahkan prosedur verifikasi wajah sebelum transaksi. Namun, belakangan fitur tersebut membuat pengguna panik sendiri lantaran terjadi masalah gagal verifikasi wajah Seabank.

Itulah mengapa banyak orang penasaran tentang penyebab gagal verifikasi wajah Seabank serta cara mengatasi masalahnya. Dengan demikian, akun bisa kembali berjalan normal dan semua kegiatan transaksi dapat dilakukan kembali. Lantas, bagaimana solusi mengatasi masalah Seabank tersebut?

Supaya dapat membantu pengguna yang secara kebetulan sedang mengalami gagal verifikasi wajah Seabank, maka Kami sudah membuatkan pembahasannya secara lengkap. Bahkan informasi mengenai penyebab hingga cara mengatasi kendala Seabank dapat dipahami melalui informasi di bawah ini.

Penyebab Gagal Verifikasi Wajah Seabank

Gagal Verifikasi Wajah Seabank

Sebelum mengatasi permasalahannya, maka pengguna Seabank harus mengetahui terlebih dahulu penyebabnya. Dengan mengetahui penyebab tadi, maka penanganan gagal verifikasi dapat dilakukan secara tepat. Adapun sebab terjadinya verifikasi wajah Seabank tidak berfungsi lantaran adanya masalah teknis maupun non-teknis.

Supaya dapat diketahui oleh semua pengguna, berikut merupakan daftar beberapa penyebab gagal verifikasi wajah Seabank.

1. Ruangan Terlalu Gelap

Penyebab pertama adanya gagal verifikasi wajah adalah kondisi ruangan yang terlalu gelap. Tentu kurangnya cahaya akan membuat fitur scan wajah di aplikasi Seabank jadi kesulitan menangkap tampilan wajah. Alhasil, verifikasi wajah pun gagal untuk dilakukan.

2. Posisi Wajah Tidak Sesuai Frame

Penyebab kedua gagal verifikasi wajah adalah posisi pengguna yang tidak sesuai dengan ukuran frame. Fungsi dari area frame tersebut adalah memudahkan fitur Seabank dalam memetakan wajah penggunanya. Itulah mengapa proses verifikasi akan gagal apabila posisi wajah pengguna berada di luar area frame.

Baca Juga: 9 Cara Pinjam Uang di SeaBank, Syarat, Biaya dan Bunga

3. Masih Menggunakan Aksesoris

Penyebab gagal verifikasi wajah selanjutnya adalah aksesoris masih menempel. Misalnya ketika sedang menjalani verifikasi wajah Seabank ternyata pengguna masih menggunakan kacamata atau masker. Itulah mengapa verifikasi wajah tidak dapat dilakukan atau gagal.

4. Terlalu Banyak Bergerak

Penyebab gagal verifikasi wajah lainnya adalah terlalu banyak bergerak. Adanya serangkaian gerakan tersebut membuat fitur dari Seabank sulit memetakan wajah guna melakukan verifikasi. Alhasil, proses verifikasi wajah gagal meskipun sudah berada di ruangan terang.

5. Durasi Verifikasi Wajah Habis

Penyebab gagal verifikasi wajah lainnya adalah durasi yang sudah habis. Ketika pengguna hendak melakukan verifikasi wajah untuk kepentingan registrasi maupun transaksi, biasanya Seabank memberikan batas waktu atau durasi. Apabila sampai durasi habis ternyata wajah pengguna tidak bisa diidentifikasi, maka secara otomatis verifikasi tadi juga gagal.

6. Koneksi Internet Buruk

Adapun penyebab gagalnya verifikasi wajah juga bisa terjadi karena koneksi internet yang digunakan buruk. Alhasil, proses verifikasi wajah Seabank mengalami kegagalan. Itulah mengapa Anda sebagai nasabah harus cek kembali kondisi koneksi sebelum menggunakan fitur Seabank tersebut.

7. Sistem Seabank Error

Selain permasalahan di atas, penyebab lainnya dari kegagalan verifikasi wajah Seabank adalah adanya sistem yang error. Tentunya faktor satu ini merupakan salah satu kendala teknis sehingga proses perbaikan hanya dapat dilakukan oleh developer Seabank saja.

8. Lensa Kamera Kotor

Adapun lensa kotor juga dapat menjadi penyebab kegagalan verifikasi wajah Seabank. Lensa kamera kotor tersebut nantinya akan membuat hasil verifikasi jadi tampak buram. Alhasil, verifikasi wajah yang harusnya berjalan lancar justru bisa gagal karena adanya kendala pada komponen perangkat.

9. Seabank Versi Lawas

Penyebab lain dari gagalnya verifikasi wajah Seabank adalah masih menggunakan aplikasi versi lawas. Aplikasi Seabank versi lawas biasanya tidak membawa pembaruan yang dibutuhkan guna menunjang fitur. Alhasil, verifikasi wajah gagal karena Apk tidak mendukung pengoperasian.

10. Banyaknya Cache Seabank

Penyebab terakhir dari gagal verifikasi wajah Seabank adalah banyaknya cache aplikasi menumpuk. Cache tersebut sebenarnya adalah sebuah file sampah yang membuat kinerja perangkat jadi kurang optimal ketika digunakan. Hal serupa juga berlaku ketika melakukan verifikasi wajah di Seabank.

Setelah mengetahui berbagai penyebabnya, maka Anda bisa segera melakukan penanganan guna mengatasi gagal verifikasi wajah. Alhasil, akun Seabank dapat digunakan kembali untuk melakukan berbagai kegiatan transaksi sesuai dengan kebutuhan.

Cara Mengatasi Gagal Verifikasi Wajah Seabank

Cara Mengatasi Gagal Verifikasi Wajah Seabank

Berhubung akar permasalahan gagal verifikasi sudah Anda ketahui, maka tibalah saatnya mengatasi gagal verifikasi wajah. Adapun cara mengatasi verifikasi wajah Seabank yang tidak berfungsi tersebut akan berbeda penanganan tergantung dari jenis penyebabnya.

Supaya dapat memahami tentang berbagai upayanya, berikut merupakan beberapa cara mengatasi gagal verifikasi wajah Seabank.

1. Verifikasi Wajah di Ruangan Terang

Cara mengatasi gagal verifikasi wajah pertama adalah mencari ruangan terang. Kondisi cahaya cukup akan membantu fitur dalam mengidentifikasi wajah pengguna Seabank. Alhasil, proses verifikasi wajah berjalan lancar serta kegiatan transaksi dapat dilakukan.

2. Sesuaikan Posisi Wajah dengan Frame

Cara mengatasi gagal verifikasi wajah selanjutnya adalah menyesuaikan posisi wajah dengan frame. Pastikan ketika verifikasi wajah Seabank berlangsung, posisikan wajah tetap berada di dalam frame tersebut. Tahan posisi sampai durasi verifikasi wajah Seabank habis atau selesai dilakukan.

3. Lepas Semua Aksesoris di Wajah

Sebelum melakukan verifikasi wajah Seabank, cobalah untuk melepaskan semua aksesoris yang masih terpasang, misalnya saja kacamata atau masker. Dengan demikian, prosedur verifikasi wajah dari Seabank mampu berjalan secara lancar.

4. Tenang saat Verifikasi Wajah

Berhubung Seabank meminta pengguna tidak banyak bergerak ketika verifikasi wajah berlangsung, maka pastikan para pengguna tetap dalam kondisi tenang. Ketika Anda tidak terlalu banyak bergerak, maka fitur scanning dari Seabank akan lebih mudah dalam melakukan proses identifikasi.

5. Restart Jaringan Internet

Apabila penyebab gagal verifikasi wajah adalah koneksi internet yang buruk, ada baiknya restart jaringan internetnya. Coba aktifkan mode pesawat, kemudian matikan kembali. Tunggu sampai koneksi internet kembali dan silahkan lakukan verifikasi wajah Seabank kembali.

6. Bersihkan Lensa Kamera

Cara mengatasi gagal verifikasi wajah Seabank lainnya adalah dengan membersihkan lensa kamera perangkat. Gunakan kain halus supaya noda menempel di lensa menghilang. Dengan demikian, hasil tangkapan kamera jadi jernih, serta prosedur verifikasi wajah Seabank berjalan lancar.

Baca Juga: Kode SWIFT SeaBank Indonesia, Fungsi dan Cara Cek

7. Update Aplikasi Seabank

Apabila Seabank yang digunakan masih berada di versi lawas, cobalah untuk melakukan update. Silahkan gunakan platform Play Store maupun App Store guna melakukan pembaruan versi aplikasi Seabank tersebut. Dengan demikian, fitur Seabank dapat berjalan lancar selama digunakan.

8. Bersihkan Cache Seabank

Cara mengatasi gagal verifikasi wajah lainnya adalah dengan membersihkan cache di perangkat. Gunakan Phone Manager bawaan di HP guna membersihkan cache menumpuk di aplikasi Seabank. Alhasil, kinerja perangkat jadi lebih ringan serta dapat digunakan untuk verifikasi wajah secara lancar.

9. Hubungi Call Center Seabank

Ketika semua cara di atas sudah diterapkan, tetapi hasilnya nihil, maka Anda bisa mencoba mengatasi gagal verifikasi Seabank dengan menghubungi layanan call center. Adapun layanan Call Center CS Seabank dapat dihubungi melalui nomor 1500-130.

Silahkan coba berbagai cara mengatasi masalah verifikasi wajah Seabank di atas supaya akun bisa kembali normal serta dapat digunakan kembali untuk melakukan berbagai kegiatan transaksi. Apabila masalah ternyata masih tetap berlanjut, ada baiknya Anda hubungi layanan Call Center resmi dari Seabank.

Kesimpulan

Setelah membaca seluruh pembahasan di atas, kini Anda sudah memahami bahwa gagal verifikasi wajah Seabank disebabkan oleh banyak faktor. Mulai dari kendala teknis sampai dengan non-teknis semua dapat ditangani melalui berbagai metode.

Dengan melakukan berbagai upaya di dalam pembahasan, maka gagal verifikasi wajah bisa teratasi dan kegiatan transaksi bisa berjalan seperti semula. Apabila masih memiliki sejumlah pertanyaan terkait penggunaan Seabank, maka cobalah cek serangkaian update terbaru dari www.bankdigitalin.com.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait