Beranda » Bank Jago » Transfer Paypal ke Bank Jago Gagal Hari Ini? Ini 6 Penyebabnya!

Transfer Paypal ke Bank Jago Gagal Hari Ini? Ini 6 Penyebabnya!

Rizal 17 Februari 2024

Perasaan panik tentunya akan menghantui pengguna Paypal ketika transfer ke Bank Jago gagal. Apalagi jika ternyata saldo di dalam akun Paypal sudah berkurang. Lantas, kenapa kegiatan transfer ke Bank Jago tersebut gagal?

Sebagai salah satu sarana pembayaran, Paypal memang sangat membantu dalam proses transaksi multinasional. Selain membantu proses transaksi, saldo Paypal juga dapat dikirimkan ke berbagai rekening perbankan di Indonesia. Namun, baru-baru ini terdapat suatu masalah dimana transfer Paypal ke Bank Jago gagal.

Masalah transfer Paypal ke Bank Jago gagal tentunya menimbulkan tanda tanya di benak para pengguna. Berbagai cara juga pastinya akan dilakukan guna mengatasi masalah gagalnya transfer Paypal tersebut.

Supaya dapat membantu Anda dalam mencari penyebab transfer Paypal ke Bank Jago gagal, maka Kami sudah membuatkan detail penjelasannya. Bahkan cara mengatasi masalah Bank Jago tadi ada di dalam pembahasan berikut.

Penyebab Transfer Paypal ke Bank Jago Gagal

Transfer Paypal ke Bank Jago Gagal

Sebelum mencoba mengatasi transfer Paypal gagal, maka terlebih dahulu pengguna harus memahami terlebih dahulu apa penyebabnya. Pasalnya beda penyebab, akan berbeda pula perlakuannya ketika ditangani. Alhasil, saldo bisa terkirim serta masuk ke rekening Bank Jago untuk memenuhi berbagai kebutuhan transaksi.

Supaya dapat menjadi pengetahuan bagi semua pengguna, berikut merupakan daftar beberapa penyebab transfer Paypal ke Bank Jago gagal.

1. Masalah Teknis Paypal

Penyebab pertama gagal transfer adalah adanya masalah teknis pada aplikasi Paypal. Biasanya masalah teknis tadi erat kaitannya dengan server hingga perawatan sistem secara berkala. Supaya prosedurnya berjalan lancar, maka Paypal mematikan sementara fitur-fitur transaksi yang disediakan.

Dengan adanya error tadi, maka aktivitas transfer menjadi gagal ketika saldo dicairkan atau dikirimkan ke kartu debit Bank Jago maupun layanan perbankan Indonesia lainnya.

2. Koneksi Internet Buruk

Penyebab kedua gagal transfer Paypal adalah prosedur dilakukan ketika koneksi internet sedang buruk. Ada banyak faktor buruknya suatu kualitas sinyal internet, mulai dari provider tidak mendukung sampai cuaca. Alhasil, kegiatan transfer terkendala serta pengiriman saldo ke rekening Bank Jago menjadi tertunda.

3. Pembatasan Akun Paypal

Penyebab selanjutnya transfer gagal adalah terjadinya pembatasan akun Paypal. Bisa jadi Anda belum melakukan verifikasi Paypal secara lengkap sehingga kegiatan transfer ditolak. Alhasil, prosedur transfer saldo ke kartu debit Bank Jago menjadi gagal.

4. Informasi Rekening Bank Tidak Valid

Penyebab lainnya transfer Paypal gagal adalah informasi bank penerima tidak valid. Biasanya hal tersebut terjadi lantaran nama di akun Paypal berbeda dengan rekening tujuan (dalam hal ini Bank Jago). Meskipun ada perbedaan satu huruf, maka informasi Bank Jago dianggap tidak valid dan akhirnya transfer gagal.

5. Masalah Rekening Bank Jago

Penyebab transfer Paypal gagal berikutnya adalah adanya masalah pada rekening Bank Jago Anda. Biasanya masalah tadi muncul karena nasabah melakukan transaksi mencurigakan serta dianggap melanggar kebijakan.

Alhasil, akun dibekukan dari segala aktivitas transaksi bahkan diblokir sehingga saldo tidak bisa masuk ke dalam rekening Bank Jago dan transfer dianggap gagal.

Baca Juga: 25 Cara Pinjam Uang Di Bank Jago : Syarat, Ketentuan & Bunga

6. Kurang dari Ketentuan Saldo Minimum

Penyebab gagal transfer Paypal terakhir adalah saldo kurang dari ketentuan minimum. Jadi, Paypal memiliki ketentuan bahwa batas minimum atau limit transfer supaya tidak gagal adalah 10 Dollar.

Berhubung saldo kurang dari ketentuan minimum penarikan, maka hasil transfer tidak bisa masuk ke dalam rekening Bank Jago serta dianggap gagal.

Semua daftar di atas adalah beberapa kemungkinan penyebab gagalnya transfer Paypal ke Bank Jago. Meskipun begitu, bukan berarti transfer Paypal gagal tidak bisa ditangani. Ada beberapa upaya yang dapat dilakukan oleh nasabah Bank Jago supaya saldo bisa langsung masuk ke dalam rekening.

Cara Mengatasi Transfer Paypal ke Bank Jago Gagal

Cara Mengatasi Transfer Paypal ke Bank Jago Gagal

Berhubung penyebab masalah transfer Paypal gagal sudah diketahui, maka tibalah saatnya untuk membahas bagaimana cara mengatasinya. Semua prosedur yang harus dilakukan ini nantinya dapat diimplementasikan oleh para nasabah Bank Jago.

Supaya bisa membantu semua nasabah, berikut merupakan daftar beberapa cara mengatasi transfer Paypal ke Bank Jago gagal.

1. Reset Jaringan Internet

Cara pertama guna mengatasi transfer Paypal gagal adalah dengan melakukan reset pada jaringan internet yang kini tengah digunakan. Sebelum memindahkan rekening Paypal ke Bank Jago, coba aktifkan mode pesawat, kemudian nonaktifkan kembali.

Dengan kondisi jaringan internet yang masih segar, coba tutup Bank Jago kemudian buka kembali. Biasanya hasil transfer dari Paypal akan langsung masuk. Alhasil, saldo di dalam rekening Bank Jago sudah bisa digunakan untuk berbagai jenis transaksi.

2. Memperbaiki Pengaturan Paypal

Cara kedua dalam mengatasi transfer Paypal gagal adalah memperbaiki pengaturan akunnya. Coba cek kembali apa saja hal yang perlu diverifikasi kembali supaya Paypal digunakan untuk bertransaksi. Kemudian pastikan bahwa data rekening Bank Jago benar ketika diverifikasi ke akun Paypal.

3. Konversikan Mata Uang Saldo

Dalam aturan memang tertulis bahwasanya batas minimum saldo penarikan Paypal adalah $10 dengan biaya penarikan Rp 16.000 per transaksi. Namun, ada sebuah tips supaya saldo Paypal dapat ditarik meskipun hanya $1 saja, yaitu dengan mengkonversinya ke dalam mata uang Rusia (Rubel).

Ketika penarikan Paypal dilakukan menggunakan mata uang Rubel, maka batas minimum transfer atau tarik tunainya berubah menjadi sebesar 0.2 Rubel atau setara dengan $1. Adapun proses konversi tadi dapat dilakukan secara langsung melalui fitur Wallet di aplikasi Paypal.

Baca Juga: Kode Referral Bank Jago 2024, Cara Bikin dan Memasukkan

Setelah saldo dikonversi ke dalam mata uang Rusia atau Rubel, maka transfer Paypal yang tadinya gagal kini dapat dilakukan. Alhasil, saldo bisa masuk ke rekening kartu debit Bank Jago guna memenuhi beragam kebutuhan transaksi nasabah.

4. Menghubungi Call Center

Apabila masalah transfer Paypal gagal atau ditolak masih berlanjut, maka cara terakhir guna mengatasinya adalah dengan menghubungi masing-masing Customer Service (CS). Baik Paypal maupun Bank Jago sama-sama memiliki layanan Call Center yang bisa dihubungi supaya pengguna bisa terhubung dengan CS.

Adapun layanan Call Center baik Paypal maupun Bank Jago dapat diketahui melalui daftar di bawah ini.

  • Call Center Bank Jago
    1500 746
  • Call Center Paypal
    +65-6510-4584

Silahkan lakukan berbagai upaya di atas supaya saldo Paypal yang ditransfer bisa masuk ke dalam rekening Bank Jago guna memenuhi berbagai kebutuhan transaksi. Guna mendapatkan penanganan lebih lanjut terkait masalah gagal transfer tadi, ada baiknya hubungi CS (Customer Service) dari masing-masing penyedia layanan.

Kesimpulan

Setelah membaca seluruh pembahasan di atas, kini Anda sudah mengetahui penyebab serta cara mengatasi masalah transfer Paypal ke Bank Jago gagal. Apabila ternyata saldo yang dikirimkan tidak kunjung masuk ke dalam rekening Bank Jago, ada baiknya segera hubungi call center dari masing-masing penyedia layanan.

Sekian pembahasan dari www.bankdigitalin.com mengenai penjelasan gagalnya transfer Paypal ke Bank Jago secara lengkap. Apabila Anda masih memiliki sejumlah kendala teknis lainnya saat menggunakan suatu layanan Bank Digital, coba cek solusinya melalui update terbaru dari Kami.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait