Beranda » SeaBank » 9 Cara Pinjam Uang di SeaBank, Syarat, Biaya dan Bunga

9 Cara Pinjam Uang di SeaBank, Syarat, Biaya dan Bunga

Anang 23 Januari 2024

Cara Pinjam Uang di SeaBank – Meskipun masih tergolong sebagai bank digital baru di Indonesia, namun PT Bank SeaBank Indonesia selalu berupaya dalam memberikan layanan terbaik kepada para penggunanya. Salah satu jenis layanan unggulan yang bisa dimanfaatkan oleh nasabah SeaBank yaitu pinjaman dana tunai.

SeaBank termasuk ke dalam deretan bank digital di Indonesia yang hadir untuk memberikan kemudahan proses finansial kepada para penggunanya melalui produk pinjaman. Namun, masih ada sebagian pengguna bertanya mengenai bagaimana cara pinjam uang di SeaBank.

Secara garis besarnya, cara pinjam uang di SeaBank nantinya hanya bisa dilakukan melalui aplikasi, terutama bagi pengguna yang sudah memenuhi syarat beserta ketentuan berlaku. Bahkan pencairan pinjaman dana tunai di SeaBank juga tergolong cukup cepat, hanya beberapa hitungan menit saja.

Oleh karena itu, apabila di antara kalian berencana ingin meminjam uang di SeaBank, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu bagaimana tata caranya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan mengenai cara pinjam uang di SeaBank dilengkapi syarat dan ketentuan beserta besaran suku bunganya.

Apakah Bisa Pinjam Uang di SeaBank?

Sebelum pembahasan poin utama mengenai cara pinjam uang di SeaBank lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu sekilas penjelasannya. Mungkin banyak sebagian besar pengguna SeaBank bertanya-tanya apakah mereka bisa meminjam dana tunai di aplikasi perbankan digital tersebut.

Jawabannya adalah bisa. Hal tersebut dibuktikan dengan hadirnya fitur SeaBank Pinjam yang memberikan kemudahan kepada para pengguna dalam mendapatkan dana instan. Akan tetapi, perlu diingat bahwa layanan tersebut masih bersifat terbatas untuk nasabah SeaBank terpilih.

SeaBank Pinjam bisa menjadi solusi terbaik bagi seseorang ketika ingin mendapatkan dana pinjaman cepat cair dengan bunga rendah di setiap bulannya. Selain itu, SeaBank Pinjam juga menawarkan tenor atau jangka waktu angsuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta keinginan pelanggan.

Syarat Pinjam Uang di SeaBank

Ketika hendak mengetahui bagaimana cara pinjam uang di SeaBank, tentunya kalian harus memahami terlebih dahulu apa saja syarat beserta ketentuannya. Seperti sudah disinggung sebelumnya, produk SeaBank Pinjam untuk saat ini masih bersifat terbatas sehingga hanya diberikan untuk beberapa pelanggan terpilih saja.

Meskipun demikian, sebenarnya pihak SeaBank sendiri sudah memberikan beberapa kualifikasi ataupun kriteria nasabah yang harus dipenuhi agar bisa menggunakan produk pinjaman. Agar lebih jelasnya, berikut adalah syarat beserta ketentuan pinjam uang di SeaBank.

  • Terdaftar sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Terdaftar sebagai pengguna aktif SeaBank.
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun.

Memang benar bahwa produk dari SeaBank tersebut hanya dapat digunakan oleh pengguna terpilih saja. Namun, pihak SeaBank sendiri selalu berupaya dalam meningkatkan layanan atau fasilitas tersebut secara bertahap agar nantinya bisa digunakan oleh semua nasabahnya.

Cara Pinjam Uang di SeaBank

Setelah memenuhi semua syarat beserta ketentuan pinjam uang di SeaBank, maka selanjutnya tinggal mencari tahu bagaimana cara pengajuannya. Pada saat pertama kali nasabah mengajukan pencairan dana tunai di SeaBank, biasanya mereka akan diminta untuk melakukan aktivasi terlebih dahulu.

Jadi, nantinya setiap nasabah yang ingin pinjam uang di aplikasi tersebut perlu mengisi formulir sesuai dengan data diri masing-masing. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik tata cara pinjam uang di SeaBank melalui aplikasi di bawah ini.

1. Buka Aplikasi SeaBank

Buka Aplikasi SeaBank

Cara pertama, silakan buka dan jalankan aplikasi SeaBank di smartphone kalian, entah itu di HP Android maupun iOS. Sebelum lanjut ke tahap berikutnya, pastikan terlebih dahulu aplikasi SeaBank sudah di update ke versi terbaru serta perangkat memiliki koneksi jaringan internet lancar dan stabil.

2. Pilih Fitur SeaBank Pinjam

Pilih Fitur SeaBank Pinjam

Setelah berada di halaman utama atau dashboard aplikasi SeaBank, nantinya akan ada sejumlah fitur yang ditawarkan kepada para penggunanya. Nah, apabila kalian termasuk ke dalam nasabah terpilih, maka akan tersedia pula fitur SeaBank Pinjam. Cara berikutnya, silakan pilih fitur SeaBank Pinjam.

3. Aktivasi SeaBank Pinjam

Aktivasi SeaBank Pinjam

Setelah itu halaman secara otomatis berpindah ke rincian produk SeaBank Pinjam. Di dalam halaman ini akan tersedia informasi penting seperti simulasi cicilan, keuntungan hingga cara menggunakan SeaBank Pinjam. Untuk melanjutkannya, silakan tekan tombol Aktivasi Bebas Biaya.

4. Isi Data Pribadi

Isi Data Pribadi

Kemudian cara berikutnya yaitu tinggal mengisi formulir pengajuan pinjam uang di SeaBank. Silakan isi informasi data pribadi mulai dari jenis pekerjaan, penghasilan bulanan, nama perusahaan, tingkat pendidikan, status pernikahan dan lain sebagainya.

5. Ketuk Aktivasi Sekarang

Ketuk Aktivasi Sekarang

Apabila semua data diri nasabah dinyatakan lolos verifikasi sistem SeaBank, maka halaman akan menampilkan jumlah limit kredit yang tersedia. Nah, cara berikutnya yaitu tinggal menekan tombol Aktivasi Sekarang untuk memulai proses pengajuan pinjaman dana tunai di SeaBank.

6. Ajukan Pinjaman

Ajukan Pinjaman

Kemudian akan muncul kembali informasi total limit kredit nasabah di SeaBank. Sebagai informasi tambahan, pada halaman ini nantinya nasabah juga bisa melakukan perhitungan angsuran sebagai simulasi cicilan SeaBank Pinjam. Jika sudah yakin untuk mengambil pinjaman uang di SeaBank, silakan tekan tombol Cairkan Pinjaman.

7. Tentukan Nominal & Tenor Pinjaman

Tentukan Nominal & Tenor Pinjaman

Cara berikutnya yaitu menentukan jumlah nominal pinjam uang di SeaBank. Kemudian tentukan pula tenor atau jangka waktu angsuran di SeaBank. Nantinya di halaman tersebut juga akan ditampilkan informasi mengenai besaran cicilan per bulan hingga ketentuan tanggal jatuh tempo. Jika sudah menentukan jumlah hingga tenor pinjaman, centang pada bagian persetujuan pinjaman, lalu tekan tombol Konfirmasi.

8. Verifikasi Pengajuan Pinjaman

Verifikasi Pengajuan Pinjaman

Setelah itu, nantinya akan ada pesan SMS yang dikirimkan ke nomor telepon terdaftar di akun SeaBank berisikan kode OTP untuk verifikasi pencairan pinjaman. Silakan masukkan kode OTP ke dalam kolom yang sudah disediakan.

9. Pencairan Pinjaman di SeaBank

Pencairan Pinjaman di SeaBank

Tunggu beberapa saat sampai mendapatkan notifikasi bahwa pinjaman dana tunai SeaBank telah dicairkan ke rekening. Apabila sudah sampai pada tahap ini, maka cara pengajuan pinjam uang di SeaBank melalui aplikasi berhasil dilakukan.

Nantinya dana pinjaman tersebut dapat ditransfer ke rekening ataupun dompet digital melalui aplikasi SeaBank. Selain itu, sebenarnya nasabah juga kini sudah bisa menarik tunai saldo di rekening melalui mesin ATM apabila mereka sudah mempunyai kartu ATM SeaBank.

Bunga Pinjam Uang di SeaBank

Setelah memahami beberapa syarat dan ketentuan hingga tata cara pengajuan pinjam uang di SeaBank, maka selanjutnya tinggal mencari tahu berapa besaran suku bunga angsurannya. Dimana pihak SeaBank memberlakukan ketentuan bunga angsuran per bulan sebesar 2%, tentu sedikit lebih rendah dibandingkan pinjaman di Bank Jago.

Sebagai contoh kalian meminjam uang di SeaBank dengan pokok kredit sebesar Rp 3.000.000, kemudian untuk periode angsuran berlangsung selama 3 bulan. Maka jumlah biaya bunga yang harus dibayarkan untuk seluruh pinjaman yaitu sekitar Rp 180.000 (Rp 3.000.000 x 3 x 2%).

Meskipun memberlakukan ketentuan mengenai bunga angsuran per bulan, namun pihak SeaBank memberikan penawaran menarik lainnya kepada para nasabah, salah satunya yaitu tidak adanya biaya administrasi layanan. Jadi, nantinya proses pencairan dana pinjaman SeaBank tidak akan dipotong untuk biaya admin alias gratis.

Keuntungan Pinjam Uang di SeaBank

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai cara pinjam uang di SeaBank disertai dengan syarat dan ketentuan beserta besaran suku bunga angsurannya. Seperti sudah disinggung di awal, bank digital tersebut menawarkan beragam keunggulan kepada para penggunanya, khususnya untuk produk SeaBank Pinjam.

Melalui produk SeaBank Pinjam tersebut, nasabah berkesempatan mendapatkan berbagai macam keuntungan. Oleh karena itu, sebagai bahan pertimbangan sebelum mengajukan pinjaman dana tunai di SeaBank, berikut akan kami berikan beberapa keunggulan ataupun keuntungannya.

  • Akvitasi Mudah
    • Aktivasi mudah hanya 5 menit tanpa perlu dokumen fisik karena semua sudah serba online melalui aplikasi SeaBank.
  • Bebas Biaya Admin
    • Selain menawarkan bunga kompetitif, SeaBank Pinjam juga tidak memberlakukan ketentuan mengenai biaya administrasi layanan.
  • Fleksibel Dicairkan Berkali-kali
    • Nasabah berkesempatan mencairkan dana pinjaman sesuai kebutuhan serta keinginan.

Perlu kami ingatkan sekali lagi bahwa meskipun SeaBank Pinjam menawarkan sejumlah keunggulan, namun layanan tersebut untuk saat ini hanya terbatas untuk nasabah terpilih saja. Oleh karena itu, tingkatkan terus transaksi kalian menggunakan SeaBank agar akun bisa memenuhi semua kriteria ataupun kualifikasi terkait produk SeaBank Pinjam.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas dapat diambil kesimpulan bahwa saat ini SeaBank menawarkan produk pinjaman dana tunai cepat cair kepada para pelanggannya. Namun, untuk bisa menggunakan fasilitas ataupun layanan tersebut, setiap nasabah perlu memenuhi semua syarat beserta ketentuan yang diberlakukan oleh pihak perusahaan.

Itulah sekiranya penjelasan dari BankDigitalin.com seputar cara pinjam uang di SeaBank lewat aplikasi dilengkapi syarat dan ketentuan beserta besaran bunga angsuran hingga biaya administrasinya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin mengajukan pinjaman dana tunai di aplikasi SeaBank.

Sumber gambar: seabank.co.id

Artikel Terkait