Beranda » Jenius » Cara Top UP DANA Lewat Jenius, Syarat dan Limit Top Up

Cara Top UP DANA Lewat Jenius, Syarat dan Limit Top Up

Indra 22 Januari 2024

Cara Top UP DANA Lewat Jenius – Layanan bank digital dan juga dompet digital memang memiliki fitur transaksi yang tidak berbeda jauh, seperti halnya Jenius dengan DANA. Nah Jenius ini juga bisa dimanfaatkan untuk top up saldo DANA ataupun beberapa dompet digital lainnya.

Membahas mengenai hal ini, mungkin ada beberapa pengguna Jenius baru yang belum tahu bahwa Jenius memiliki layanan atau menu top saldo dompet digital. Ya, selain DANA, pengguna Jenius juga bisa mengisi saldo dompet digital lain seperti OVO, Gopay, LinkAja, ShopeePay dan beberapa lainnya.

Nah di pertemuan kali ini kami akan membagikan informasi lengkap seputar cara top up DANA lewat Jenius. Selain membagikan tutorial lengkap seperti apa isi saldo DANA pakai aplikasi bank digital Jenius, kami juga akan sampaikan informasi lain seperti syarat dan juga limit top up saldo DANA di Jenius.

Hadirnya Jenius memang memberikan banyak kemudahan bagi para penggunanya. Selain tampilan menu yang mudah dipahami, Jenius juga memiliki banyak menu transaksi yang jarang tersedia di aplikasi bank digital lainnya. Baiklah, untuk mengetahui lebih jelas, langsung saja kita masuk ke poin pembahasan utama berikut ini.

Syarat Top Up DANA Lewat Jenius

Pada pembahasan pertama, kami akan bahas lebih dulu terkait persyaratan top up saldo DANA lewat aplikasi Jenius. Perlu diketahui bahwasanya syarat diperlukan disini tidaklah sulit. Dimana kalian hanya perlu memastikan bahwa saldo Jenius tersedia untuk melakukan transaksi top up DANA.

Selain itu pastikan juga bahwa koneksi internet stabil agar nantinya proses top up bisa berjalan lancar. Penting diketahui disini bahwa aplikasi Jenius maupun DANA hanya dapat digunakan ketika terkoneksi dengan jaringan internet, maka dari itu ini juga menjadi poin penting yang harus diperhatikan.

Cara Top UP DANA Lewat Jenius

Apabila kalian sudah mengetahui penjelasan terkait syarat top up saldo DANA lewat Jenius diatas, berikutnya kita masuk ke pembahasan utama yaitu cara top up DANA lewat Jenius. Isi saldo DANA lewat Jenius ini bisa dilakukan melalui 2 metode, pertama lewat aplikasi Jenius langsung dan kedua via kode VA dari aplikasi DANA.

Nah disini kami akan berikan tutorial isi saldo DANA melalui aplikasi Jenius langsung dan juga kode VA dari aplikasi Jenius (metode transfer Jenius ke DANA). Langsung saja kalian simak tutorial lengkap berikut ini.

1. Buka Aplikasi Jenius

Buka Aplikasi Jenius

Langkah pertama kalian dapat masuk ke aplikasi Jenius yang telah terinstal di HP kalian. Disini kalian dapat login menggunakan Face ID, Finger Print maupun PIN.

2. Pilih Transfer dan Bayar

Pilih Tansfer dan Bayar

Pada halaman utama di aplikasi Jenius, kalian bisa melihat beberapa menu transaksi tersedia. Untuk mengisi saldo DANA, silahkan pilih menu Transfer dan Bayar.

3. Pilih Top Up e-Wallet

Pilih Top Up e Wallet

Setelahnya akan muncul pilihan menu lagi, yaitu Kirim Uang, Top Up e-Wallet dan Bayar Tagihan. Nah disini kalian bisa pilih menu Top Up e-Wallet.

4. Pilih Top Up e-Wallet Baru

Pilih Top Up e Wallet Baru

Lanjutkan dengan memilih menu Top Up e-Wallet baru yang ada di bagian bawah.

5. Masukkan Detail e-Wallet

Masukkan Detail e Wallet

Berikutnya silahkan masukkan detail e-Wallet disini. Pada bagian pilih e-Wallet kalian bisa memilih DANA. Setelah itu masukkan nomor HP yang terdaftar di aplikasi DANA kalian. Silahkan simpan data tersebut untuk memudahkan ketika mengisi saldo DANA di nomor tersebut, lalu tap Lanjut.

6. Masukkan Nominal Top Up

Masukkan Nominal Top Up

Untuk langkah selanjutnya, masukkan nominal top up saldo DANA yang diinginkan. Perlu diketahui disini bahwa untuk minimal top up adalah sebesar Rp 100.000. Kalian bisa menentukan berapa nominal top up DANA yang diinginkan, jika sudah tap Lanjut.

7. Konfirmasi Top Up

Konfirmasi Top Up

Pada halaman konfirmasi top up, kalian dapat cek kembali apakah data transaksi top up sudah benar atau belum. Cek kembali nama, jumlah serta nomor DANA. Jika sudah sesuai, silahkan tap Top Up, masukkan Password Transaksi dan tunggu sampai top up berhasil.

8. Top UP DANA Berhasil

Top UP DANA Berhasil

Selesai. Top up saldo DANA telah berhasil. Kalian bisa mengeceknya langsung ke aplikasi DANA dan pastikan saldo DANA telah bertambah. Jika menemui masalah saldo belum masuk, kalian dapat menghubungi CS Jenius dan sampaikan terkait permasalahan yang ada.

Cara Top Up DANA Lewat Jenius Via Kode VA

Seperti dijelaskan diatas bahwasanya selain cara diatas, kalian juga bisa melakukan isi saldo DANA lewat Jenius dengan menggunakan kode VA. Adapun tutorial lengkap dapat kalian lihat di bawah ini.

1. Buka Aplikasi DANA

Buka Aplikasi DANA

Pertama kalian bisa masuk lebih dulu ke aplikasi DANA. Setelah itu, di halaman pertama langsung saja pilih menu Isi Saldo.

2. Pilih Metode Top Up

Pilih Metode Top Up

Nah di halaman berikutnya kalian bisa memilih metode top up. Disini ada beberapa bank yang bisa dipilih, untuk isi saldo lewat Jenius, kalian bisa pilih Bank Lain.

3. Salin Kode VA

Salin Kode VA

Nantinya akan muncul kode Virtual Account (VA) yang bisa digunakan sebagai nomor rekening transfer saldo dari Jenius ke DANA.

4. Buka Jenius

Buka Jenius

Setelah mendapatkan kode VA, berikutnya kalian bisa masuk ke aplikasi Jenius dan pilih menu Transfer & Bayar.

5. Pilih Kirim Uang

Pilih Kirim Uang

Selanjutnya akan terlihat beberapa pilihan menu, silahkan langsung saja pilih menu Kirim Uang.

6. Pilih Tambah Penerima

Pilih Tambah Penerima

Nah di halaman ini, kalian bisa memilih Tambah Penerima di bagian bawah.

7. Masukkan Detail Transfer

Masukkan Detail Transfer

Silahkan masukkan detail transfer, pilih Bank Permata kemudian masukkan nomor atau Kode VA yang didapatkan di aplikasi DANA. Lalu silahkan tap Periksa, nantinya akan muncul informasi nama pemilik nomor DANA tersebut. Jika sesuai, tap Lanjut.

8. Masukkan Nominal Isi Saldo

Masukkan Nominal Isi Saldo

Selanjutnya masukkan nominal isi saldo yang diinginkan. Jika sudah tap Lanjut sekali lagi.

9. Konfirmasi

Konfirmasi

Langkah terakhir silahkan cek kembali apakah semua data sudah benar. Jika sudah, langsung saja tap Kirim Uang dan masukkan Password Jenius lalu tunggu proses berhasil.

Limit dan Biaya Top Up DANA Lewat Jenius

Mengenai informasi limit, perlu kami sampaikan bahwasanya kedua metode diatas memiliki perbedaan dari segi limit minimal top up saldo DANA. Ketika kalian memilih mengisi saldo DANA lewat aplikasi Jenius langsung, maka kalian bisa mengirimkan saldo minimal Rp 100.000.

Akan tetapi jika kalian menggunakan metode kedua, maka kalian bisa mengirimkan saldo DANA minimal diatas Rp 10.000. Metode kedua juga sebenarnya menggunakan metode transfer. Menariknya disini, metode transfer digunakan juga tidak membebani biaya admin, alias gratis.

Dimana nanti biaya admin akan langsung dipotong dari total saldo DANA dikirimkan ke akun DANA tujuan. Besaran biaya juga cukup murah, yakni Rp 500 per transaksi. Lalu untuk limit maksimal transfer akan menyesuaikan limit di akun DANA, jika akun DANA telah Premium, maka limit transaksi bisa mencapai Rp 20 juta dengan maksimal uang masuk per bulan Rp 40 juta. Sedangkan akun DANA biasa hanya Rp 2 juta dengan uang masuk maksimal Rp 20 juta per bulan.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, cara top up DANA lewat Jenius ini sangatlah mudah dilakukan. Kalian juga bebas memilih menggunakan metode pertama atau kedua. Kalian tidak perlu khawatir juga karena transaksi top up saldo Jenius tidak akan membebani biaya admin, dimana biaya tersebut akan dipotong langsung dari total saldo DANA yang di top up ke akun pemiliknya.

Artikel Terkait